Rombongan Majelis Dzikir Hubbul Wathon bersama Habib Muhsin Bil Faqih, Sabtu 19 Agustus 2017 (Foto; Suaib)

Kunjungi Kediaman Habib Muhsin, Hery Sampaikan Empat Pilar Gerakan MDHW


Seputarsulawesi.com, Manado- Saat berkunjung ke kediaman pendiri Yayasan Al Hikam, Habib Muhsin Bil Faqih, Sekjend Majelis Dzikir Hubbul Wathon (MDHW), Hery Haryanto Azumi meyampaikan empat pilar gerakan Majelis Dzikir Hubbul Wathon.

Adapun ke empat pilar tersebut adalah; Pertama, gerakan pemikiran melaui halaqah. Kedua, memperkuat amaliah NU yang ijazahnya bersambung ke Rasulullah Saw. Ketiga, memperkuat gerakan sosial, dan yang terakhir adalah memperkuat gerakan ekonomi masyarakat.

Menurut Hery, halaqah harus diperkuat hingga ke ranting-ranting NU, sebab halaqah merupakan ruang pertemuan bagi para pemikir-pemikir NU. Lewat Halaqah, warga NU dapat menyelesaikan persoalan yang dihadapinya.

Demikian pula, dengan memperkuat amalan-amalan NU yang ijazahnya bersambung hingga ke Rasulullah Saw akan menyambungkan jiwa dan raga jamaah NU. Sehingga dengan demikian, gerakan sosial dan ekonomi pun bisa berjalan beriringan dan saling menguatkan.

"Selain itu, gerakan ini juga bisa mengatasi persoalan kesenjangan sosial dan kemandirian ekonomi masyarakat," kata Hery di kediaman Habib Muhsin Bil Faqih di Jln. Cendrawasih, Lingkungan Dua, Kelurahan Malendeng, Kecamatan Pal Dua, Kota Manado, Sabtu 19 Agustu 2017.

Baca: Hery Haryanto Azumi Kunjungi Kediaman Habib Muhsin di Manado

Sementara itu, di tempat yang sama, Kyai Mahbub mengatakan, kunjungan yang sifatnya mendadak itu, selain meminta barokah, juga untuk menunaikan salah satu anjuran Islam untuk senantiasa menghormati keturunan Rasulullah Saw.

"Di NU menghormati keturunan Rasulullah Saw adalah sesuatu yang sangat dianjurkan," jelas kyai muda NU ini.   

Penulis: Suaib

Tag :

NU
  • 291 Dibaca