foto: dok.ss/Mirak

Legislator di Sulbar Berburu Citra


Seputarsulawesi.com, Makassar- Akademisi Unasman, Abd. Hakim Pariwalino, mengatakan, anggota DPRD di Provinsi Sulbar cenderung berburu citra. Kerja-kerja legislatif ditunaikan hanya untuk membangun pencitraan. Hakim menyampaikan hal itu di depan ratusan peserta dialog akhir tahun yang digelar Pengurus Pusat Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar (KPMPM) di Roemah Kopi, Jl. Sultan Alauddin, Makassar, Sabtu, malam (26/12). 
 
"Legislator asal Polman dominan di DPRD Sulbar, tetapi mengapa Polman ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo sebagai salah satu daerah tertinggal di Sulbar tahun ini?", tanyanya. Ratusan peserta diskusi yang terdiri dari mahasiswa Sulbar pun bertepuk tangan riuh mendengar pemaparan dosen Unasman ini.
 
Hakim menambahkan, problem yang melanda masyarakat kita hari ini salah satu penyebabnya karena Parpol tidak bekerja maksimal. Selain itu, eksekutif pun juga disebutnya tak maksimal berbuat. 
 
Menurutnya, nasib masyarakat kita ditentukan di ujung telunjuk segelintir orang. "Kejadian yang menimpa masyarakat kita hari ini karena kosmologi kompromi itu, kompromi antara legislatif dan eksekutif", tuturnya.
 
(Mirak)

  • 636 Dibaca