Komisioner Panwaslu Kota Makassar, Nur Mutmainnah

Libatkan Masyarakat Dalam Pengawasan, Panwaslu Kota Makassar Sosialisasi Hingga 7 Angkatan


Seputarsulawesi.com, Makassar,- Panwaslu Kota Makassar sosialisasi pengawasan partisipatif  bagi masyarakat. Terhitung sudah lima kali Panwaslu Kota Makassar melaksanakan sosialisasi. Sosialisasi angkatan kelima diperuntukan bagi guru-guru sekolah se-Kota Makassar yang dilaksanakan di Hotel Grand Imawan Makassar, Kamis 14 Desember 2017.

Komisioner Panwaslu Kota Makassar, Nur Mutmainnah mengatakan sosialisasi pengawasan partisipatif sudah angkatan kelima. Angkatan pertama dan kedua melibatkan para ketua RT dan RW, angkatan ketiga melibatkan pemilih pemula, angkatan keempat melibatkan Aparatus Sipil Negara (ASN) dan saat ini angkatan kelima melibatkan guru-guru.

"Sosialisasi pengawasan partisipatif ini akan ada tujuh angkatan. Dan untuk angkatan keenam kami akan melibatkan tokoh agama, organisasi kepemudaan dan organisasi masyarakat. Sementara angkatan ketujuh melibatkan seluruh stakeholder baik itu dari LSM, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, media, serta pengamat politik," kata Mutmainnah.

Lebih lanjut, Ia mengatakan sosialisasi ini bertujuan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi bersama-sama Panwaslu Kota Makassar untuk mengawal proses Pilkada yang akan dilaksanakan serentak untuk pemilihan Walikota Makassar dan Gubernur Sulsel.

"Kami berharap kepada masyarakat untuk ikut memantau proses Pilkada. Jika masyarakat menemukan pelanggaran segera laporkan ke Panwas untuk diproses sesuai aturan yang ada," jelasnya.

  • 319 Dibaca