Foto FB: Muhammad Arif Lintas

Longsor di Desa Mombi, Pemkab Polman Rencana Buat Jalan Baru


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar berjanji akan segara memperbaiki jalan poros Tinambung-Alu yang sempat longsor akibat derasnya arus sungai Mandar, Kamis, 21 Desember 2017 lalu.

Baca: Baca: Gegara Arus, Bantaran Sungai Mandar Longsor

Bersama Gubernur Sulbar, Bupati Polman mengaku sudah meninjau lokasi tersebut, pihaknya pun berkesimpulan bahwa longsor tersebut terjadi karena kondisi tanah di wilayah itu sangat labil. Sehingga dengan demikian, Bupati Polman berinisiatif untuk memindahkan jalan longsor tersebut dengan cara membeli lahan warga sekitar untuk dijadikan jalanan baru.

"Kalau sudah acc dengan pemilik lahan, maka Minggu ini juga kita akan bangun jalan yang baru, dan itu tidak memakan waktu lama karena semua alat yang dibutuhkan tersedia di Polman," katanya ke Seputarsulawesi.com, Kamis, 28 Desember 2017.

Longsor yang terjadi tepat di Dusun Sumbiri, Desa Mombi, Kecamatan Alu, Kabupaten Polman itu memang cukup memprihatinkan, sebab selain hanya bisa dilalui angkutan umum (mikrolet), juga pengendara yang melintas di wilayah itu harus berhati-hati, karena longsor tersebut kedalamannya diperkirakan mencapai sembilan meter.

Tag :

abm aim-
  • 197 Dibaca