Mahasiswa IAI DDI Polman Sosialisasi Bahaya Narkoba di Lokasi KKN


Seputarsulawesi.com, Polman,- Badan Narkotika Nasional ( BNN) Kabupaten Polman menggelar sosialisasi bahaya Narkoba kepada pelajar dan mahasiswa KKN di Desa Rumpa, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman, Jumat, 11 Mei 2018.

Kepala Badan Narkotika Nasional ( BNN) Polman Syabri Syam mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang digagas oleh mahasiswa KKN di Desa Rumpa.

"Sebelumnya saya ucapkan terimakasih karena telah diundang untuk melakukan sosialisasi di Desa Rumpa ini," katanya.

Ia mengatakan tujuan sosialisasi ini untuk memberantas Narkoba di masyarakat khususnya di kalangan pelajar dan mahasiswa.

Syabri Syam menambahkan saat ini Narkoba, rawan disalahgunakan bukan hanya pemuda tetapi juga pelajar dan mahasiswa olehnya itu perlu upaya pencegahan untuk pemberantasan Narkoba agar tidak berdampak negatif kepada masyarakat.

Sementara itu pembimbing KKN IAI DDI Polman Desa Rumpa. Muhammad Abid mengapresiasi kegiatan yang digagas mahasiswa bimbingannya, menurutnya kegiatan ini salah satu dari program kerja selama KKN oleh Mahasiswanya.

"Kegiatan ini dihadiri puluhan pemuda dan  masyarakat Desa Rumpa dan 12 diantanra mahasiswa yang sedang melaksanakan KKN," jelasnya.

Ia berharap semoga dengan hadirnya BNN dapat menyadarkan masyarakat tentang bahaya Narkoba yang bukan hanya menyerang pemuda tetapi juga semua lapisan masyarakat.

Sedangkan Kordes Saharuddin mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menjaga generasi dari bahaya narkoba.

"Kami mengundang pihak BNN untuk datang ke lokasi KKN kami untuk memberikan pemahaman kepada pemuda dan masyarakat tentang bahaya Narkoba," katanya
 
Kegiatan yang berlangsung selama tiga jam ini dihadiri langsung oleh kepala BNN serta perangkat desa dan tokoh masyarakat.

  • 106 Dibaca