Wakil Ketua DPRD Polman, Amiruddin menemui pengungjuk rasa di Gedung DPRD Polman (Foto; Rahmayani/seputarsulawesi.com)

Mahasiswa Polman Mempertanyakan Legalitas PT Isco


Seputarsulawesi.com, Polman,- Aliansi Mahasiswa Polman unjuk rasa mempertanyakan legalitas hukum PT Isco yang dianggap tidak pro terhadap petani di DPRD Polman, Jum'at, 10 November 2017.

Koordinator aksi dalam orasinya menuntut Pemda bertanggung jawab atas kerusakan lahan petani akibat dari PT Isco dan tidak melakukan kajian Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) terlebih dahulu sehingga petani jelas dirugikan.

"Menurut kami PT Isco tidak memiliki izin Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) dan izin pinjam pakai hutan lindung juga diragukan legalitasnya," teriaknya.

Ia juga meminta kepada DPRD Polman mempertanyakan ke Kejati Sulselbar terkait kasus hukum PT Isco dan memperjelas status hukumnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Polman, Amiruddin saat menemui pengunjuk rasa di area Kantor DPRD Polman mengatakan saat ini komisi yang membidangi masalah ini sedang melakukan kunjungan kerja ke luar kota jadi nanti setelah datang baru disampaikan.

"Ini kan kasusnya sudah ditangani pihak yang berwajib, tapi karena kalian datang di sini kita akan tetap layani dengan cara berkomunikasi dengan pihak yang berwenang," ungkap Ketua DPC PKB Polman ini.

Amiruddin menambahkan persoalan ini adalah persoalan hukum maka harusnya yang berkomentar adalah penegak hukum.  

"Kami hanya memfasilitasi bertemu dengan komisi hukum." Katanya.

Tag :

polman sulbar
  • 117 Dibaca