Aktifi Ambar saat menggelar aksi di depan Pengadilan Negeri di jalan R.A Kartini Kota Makassar, Rabu 18 Oktober 2017

Mahasiswa Sulbar Terus Kawal Kasus Korupsi APBD Sulbar


Seputarsulawesi.com, Makassar- Aliansi Mahasiswa Sulawesi Barat Menggugat (Ambar) menilai penetapan terhadap unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulbar oleh Kejaksaan Tinggi Sulselbar sebagai tersangka atas kasus dugaan penyimpangan APBD tahun anggaran 2016 di Sulbar sudah sesuai prosedur.

Atas dasar itu, puluhan mahasiswa Sulbar yang tergabung dalam Ambar melakukan aksi di halaman gedung Pengadilan Negeri (PN) jalan R.A Kartini Kota Makassar, Rabu 18 Oktober 2017.

Dalam aksinya, mereka meminta kepada majelis Hakim yang menyidangkan perkara tersebut agar objektif dalam menilai perkara para tersangka. 

Selain itu, puluhan mahasiswa ini juga meminta kepada majelis Hakim agar menolak permohonan praperdilan yang diajukan oleh tersangka.

"Kami meminta majelis Hakim menolak permohonan prapedilan para tersangka," kata  Marwan, Koordinator lapangan Aliansi Mahasiswa Sulbar menggugat (Ambar).

Meski Kejati, lanjut Marwan telah menetapkan empat unsur pimpinan DPRD Sulbar, namun meraka tetap mendesak Kejati Sulselbar agar menuntaskan kasus tersebut.

Menurut mereka, kasus yang menyeret empat unsur pimpinan DPRD Sulbar itu, ada pihak lain yang diduga terlibat dan perlu didalami perannya.

"Kami minta Kejaksaan menggandeng PPATK untuk menelusuri aliran dana APBD Sulbar tahun anggaran 2016 senilai Rp 360 miliar," kata Marwan.

  • 169 Dibaca