Gifariah Ayu yang pake cadar

Mahasiswi IA DDI Polman Juara Satu Lomba Presenter Bahasa Arab di Malang


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar-Mahasiswi Institut Agama Islam Darud Dakwah Wal-Irsyad (IAI DDI) Polewali Mandar raih tropi juara satu untuk kategori Presenter Bahasa Arab di Universitas Malang (UM), Minggu 28 April 2018.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab , Basri mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih oleh mahasiswa bernama Ghifaria Ayu  itu.

Basri mengatakan, mahasiswa bimbingannya tersebut hanya butuh waktu dua minggu mempersiapkan diri guna mengikuti lomba yang berjalan selama dua hari di Malang.

“Ya.. saya bersyukur karena mahasiswa saya meraih juara satu untuk kategori presenter dalam kegiatan Semansa II UM,” ungkapnya saat di hubungi via telepon.

Sementara itu Kepala Bagian Kemahasiswaan IAI DDI Polman, Abid juga ikut mengapresiasi keberhasilan tersebut. Selaku Kepala BAAK ia berharap prestasi yang diraih Ghifaria Ayu itu bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa lain di lingkup IA DDI Polman.

Abid berharap pihak rektorat membuat acara penyambutan saat Ghifaria Ayu kembali ke Polewali Mandar.

Sekadar diketahui, lomba tersebut dikuti sebanyak 61 Peserta dari berbagai daerah di Indonesia, dengan rincian perlombaan.

1. Pembuatan makalah bahasa arab sebanyak 17 Orang

2. Pembuatan makalah Bahasa Indonesia sebanyak 44 orang.

Penulis terbaik makalah Bahasa Arab diraih Abdul Wanhab dari Unversitas Malang (UM). Sementara penulis terbaik makalah Bahasa Indonesia diaraih, Farhatul Atiqoh dari Universitas Malang (UM).

Kemudian penyaji/ presenter terbaik satu dalam Bahasa Arab di Raih oleh Ghifaria Ayu ( IAI DDI Polman, Sulawesi Barat). Penyaji terbaik II. Nimas Wahyu ( UNIDA Gontor). Penyaji terbaik III. Ahamad Zaenuddin.

  • 448 Dibaca