etua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Gowa, Wamil Nur

Makna Hari Sumpah Pemuda Bagi Ketua PMII Gowa


Seputarsulawesi.com, Makassar - Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Gowa, Wamil Nur mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2017 harus dijadikan sebagai momentum konsolidasi kelompok-kelompok pemuda.

Wamil Nur mengaku, Hari Sumpah Pemuda mestinya dijadikan sebagai momentum untuk menciptakan gagasan-gagasan besar demi perbaikan kebangsaan dan untuk mempersiapkan diri menuju bonus demografi.

"Tentu saja pemuda harus sadar bahwa tantangan zaman saat ini sangat berat," kata Wakil Nur kepada Seputarsulawesi.com, Sabtu, 28 Oktober 2017.

"Sehingga pemuda harus selalu meningkatkan kemampuan secara personal untuk dapat bersaing dengan pemuda-pemuda dari bangsa lain. Apalagi dengan adanya zaman yang serba cepat ini," tambah Wamil.

Wamil menjelaskan, dalam konteks persatuan kebangsaan. Indonesia hari ini mendapat tantangan yang cukup besar yaitu kemungkinan terjadi disentegrasi kebangsaan  dengan berbagai sebab yang memang disengaja oleh kelompok-kelompok tertentu.

Sehingga, lanjut Wamil mengatakan, pemuda harus kembali menanamkan dalam dirinya bahwa mencintai tanah air adalah bagian dari meneruskan cita-cita perjuangan pendiri bangsa.

 

Tag :

gowa pmii sulsel
  • 1001 Dibaca