Ketua Panitia Halal bi Halal KKMSB, Sri Yulianingsih Rauf, SH.

Malam Ini Keluarga Mandar Kumpul Di Gedung Manunggal Makassar, Ada Apa ?


Seputarsulawesi.com, Makassar,- Malam ini, Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB) Kota Makassar akan mengadakan Halal bi Halal di Balai Prajurit Jend. M. Jusuf (Manunggal) Makassar, Jum’at, 22 Juni 2018.

Sejumlah tokoh Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan akan hadir di acara tahunan yang dilaksanakan KKMSB Kota Makassar bekerjasama KKMSB Sulaweisi Selatan ini.

Gubernur Sulawesi Barat, Ali Baal Masdar akan hadir memberi sambutan bersama Ketua KKMSB Pusat, Salim S Mengga, Ketua KKMSB Sulsel yang juga Rektor UNM, Prof. Husain Syam dan Ketua KKMSB Kota Makassar, Rahmat A. Haris.

Dalam manual acara Walikota Makassar, Ramdhan Dany Pomanto juga akan hadir memberi sambutan. Sementara Hikmah Halal bi Halal akan dibawakan Ketua MUI Sulawesi Barat, KH. Nur Husain Nur. Kepala Litbang Agama Makassar, Idham Khalid Bodi didaulat untuk membacakan doa bersama.

Ketua panitia Halal bi Halal KKMSB, Sri Yulianingsih Rauf mengatakan kegiatan ini sebagai sarana silaturahmi dan mempertemukan keluarga Mandar yang ada di Kota Makassar.

“Kegiatan ini untuk mengobati kerinduan akan kampung halaman di Mandar, karena dalam kegiatan ini selain ada hikmah Halal bi Halal, kita juga mempersiapkan makanan khas Mandar, ada pementasan yang bernuangsa Mandar seperti “passayang-sayang” iringan musik khas Mandar dan fashion show busana Mandar,” kata bendahara KKMSB Kota Makassar yang akrab dipanggil Yusi ini.

Sekertaris panitia Halal bi Halal KKMSB, Arifuddin menambahkan kegiatan Halal bi Halal kali ini mengusung tema "Indahnya Mandar Bersatu" yang di harapakan bukan hanya sekadar kegiatan seremonial dengan slogan belaka tapi harus mampu melahirkan konsep dan gagasan kemandirian organisasi.

"Olehnya itu, panitia mendesain kegiatan ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Seperti fashion show pakaian adat Mandar dan pembagian kupon doorprize Mandar berbagi," kata pria yang akrab disapa Once ini.

Selain itu, lanjut Once, panitia juga ingin mencoba meluncurkan suatu program lelang baju kaos "Indahnya Mandar Bersatu" untuk donasi pendirian badan usaha yang akan dikelolah di bawah manajemen KKMSB.

"Kami perkirakan 1000 orang akan memenuhi gedung manunggal. Dan 100 tamu undangan yang hadir pertama akan mendapat doorprize dengan hadiah utama televisi, kulkas,kompor gas, rice cooker dan blender,” tambahnya. 

  • 586 Dibaca