Gambar/ standard.co.uk

Manchester United Tumbang di Kandang Basel


Seputarsulawesi.com,- Manchester United harus mengakui keunggulan Basel, setelah tumbang dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan penyisihan grup matchday ke-5 Liga Champions 2017/2018 di St Jacob Park, Kamis 23 November 2017.

The Red Devils begitu dominan sejak awal laga. Berkali-kali peluang diciptakan anak asuh Jose Mourinho. Satu diantaranya lewat kaki Marouane Fellaini di menit 13'. Andai sepakannya ke arah gawang yang kosong tak diselamatkan bek Basel, United seharusnya unggul satu gol.

Menjelang akhir babak pertama, United lagi-lagi menciptakan beberapa peluang emas. Namun, penyelesaian akhir yang buruk, membuat skor 0-0 tetap bertahan.

Babak kedua, Basel mulai keluar menyerang. Tuan rumah mencoba membongkar pertahanan Manchester United. Basel justeru lebih banyak menciptakan peluang berbahaya, ketimbang United yang mendominasi pertandingan.

Beruntung bagi Basel, pada menit 89' skor berubah 1-0 untuk keunggulan tuan rumah. Michael Lang yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan De Gea, dengan mudah menaklukan sang kiper. Basel pun menutup pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas Manchester United.

Hasil membuat Manchester United harus menunggu hingga matchday terakhir, untuk memastikan tiket lolos ke babak 16 besar. Sementara Basel terus menjaga asa, untuk bisa tampil di fase gugur.

  • 49 Dibaca