Masram Jaya

Masram Sebut Uji Publik KPU Mamuju Hanya Habiskan Anggaran

Array


Seputarsulawesi.com, Mamuju- Uji publik yang laksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mamuju terkait perubahan zona daerah pemilihan menuai sorotan dari berbagai kalangan, dan bahkan ada yang menilai uji publik yang dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2018 di Hotel d'MALEO itu, terkesan hanya untuk menghabiskan anggaran. 

Pandangan tersebut, salah satunya datang dari Ketua DPD PAN Kabupaten Mamuju, Masran Jaya. Kepada Seputarsulawesi.com, Masram mengatakan, hasil dari uji publik tersebut tidak diakui oleh semua Komisioner KPU Mamuju, dibuktikan dengan adanya berita acara hasil uji publik yang hanya ditandatangani oleh satu orang komisioner, yaitu Bambang Arianto, sementara empat komisioner lainnya tak ikut bertandatangan.

"Intinya apa yang dilakukan oleh KPUD Mamuju ini, terkesan hanya menghabiskan anggran saja, sebab hasil uji publik ini tidak diakui oleh semua komisoner KPU Mamuju," katanya saat ditemui Seputarsulawesi.com di Mamuju, Kamis, 1 Maret 2018. 

Tak hanya itu, Masram juga menilai bahwa KPU Mamuju terkesan tidak independen dalam menjalankan tugasnya. Sehingga menurutnya, Komisioner KPU Mamuju sudah tak layak lagi menjadi Komisioner, karena mereka telah mengabaikan kepercayaan publik. Apalagi acara tersebut sempat dihadiri oleh semua perwakilan partai politik (Parpol), Bawaslu, para Camat, akademisi dan perwakilan tokoh masyarakat. 

  • 241 Dibaca