Foto almarhum Nurlina saat masih di rawat di RSUD Polman

Mengharukan, Pesan Terakhir Nurlina Penderita Kanker Payudara di Polman


Seputarsulawesi.com, Polman,- Nurlina (37) seorang penderita kanker payudara meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Polman, Selasa, 23 Oktober 2017.

Almarhuma Nurlina sudah satu tahun mengalami perawatan karena penyakit yang dideritanya. Perempuan asal Kabupaten Mamasa ini bahkan pernah dirujut ke RSUD Wahidin Makassar. Namun, dokter yang menanganinya tak mampu berbuat banyak karena sudah menderita kanker payudara stadium akhir. Selama ini, Nurlina hanya dirawat bidan desa dan relawan karena suami dan keluarga meninggalkannya bersama seorang anak bernama Arlin yang berusia 8 tahun dan duduk di kelas 1 sekolah dasar.

Fitriani, seorang bidan Desa Pasang, Kecamatan Matakali mengatakan terpukul atas meninggalnya Nurlina yang dianggapnya wanita yang kuat dan sabar dalam proses pengobatannya.

"Kemarin sempat kritis, tapi tadi pagi dia stabil namun Tuhan berkata lain, ibu Nurlina meninggal tepat pukul 13.30," ungkapnya

Sebelum meninggal dunia, Nurlina sempat mengirim pesan singkat ke Fitriani yang berbunyi "Bu, kalau aku pergi jauh, aku punya tangan kasih sama waktu aku hidup, sakit ibu kalau dilipat kasian, meskipun aku sudah mati anggaplah aku masih hidup, demi tanganku yang sakit aku mohon ibu kabulkan permintaanku untuk yang terakhir kalinya, aku titip buah hatiku bu',  makasih bu',  selamat tinggal semuanya,  anak ku sayang Arlin dari mamamu jaga dirimu nak, jangan nakal sayang."

Lebih lanjut, Fitri mengatakan jenazah almarhuma rencananya akan dimakamkan malam ini di Dusun Tabone Desa Pasiang.

Hal senada juga dikatakan Yuli kerabat Nurlina bahwa almarhum akan dimakamkan di Desa Pasiang.

"Di kubur di sana sesuai dengan wasiatnya, lagi pula kami tidak bisa berbuat banyak karena kami dan Nurlina berbeda keyakinan, almarhum memutuskan menjadi Mualaf beberapa bulan lalu," ungkapnya.

Laporan : Rahmayani Kamaruddin

  • 229 Dibaca