Pemberian penghargaan dari Kapolres Polman, Muhammad Rifai ke Brigpol Putranto Pasorong

Mengungkap Koruptor dari Papua, Brigpol Putranto Dapat Penghargaan


Seputarsulawesi.com, Polman,- Brigpol Putranto Pasorong dari unit Patmor Satuan Sabhara Polres Polman, mendapat penghargaan dari Polres Polman. Brigpol Putranto Pasorong mendapat penghargaan karena berhasil mengungkap dan menemukan pelaku DPO Kejaksaan Negeri Manokwari Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat terkait tindak kasus pidana korupsi dan tindak pidana pencucian uang yang bersembunyi di wilayah hukum Polres Polman

Pemberian penghargaan ini dilakukan langsung Kapolres Polman, Muhammad Rifai di halaman Mako Polres Polman, Jumat, 26 Januari 2018.

"Insting Brigpol Putranto Pasorong sangat kuat dan kecurigaannya cukup tinggi. Sebelumnya pelaku hanya curhat tentang masalah keluarganya. Namun Brigpol Putra mengarahkan untuk melaporkan polisi, tapi si pelaku tak kunjung melapor dan dari situ Brigpol Putra mulai curiga. Kemudian menelusuri jejak pelaku dan diketahui ternyata pelaku merupakan tersangka kasus korupsi di Manokwari, Papua" katanya.

Lebih lanjut, Kapolres Polman mengucapkan terima kasih kepada personil yang telah mendapat penghargaan (reward) semoga hal tersebut lebih memacu motivasi  seluruh personil Polres Polman untuk terus meningkatkan kinerja.

Sementara itu, Brigpol Putranto mengatakan dirinya tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan karena telah menemukan DPO kasus korupsi yang dilakukan oleh Ketua KONI Manokwari

"Semoga apa yang saya terima ini bisa memacu semangat teman-teman dalam menjalankan tugasnya," katanya.

  • 414 Dibaca