Sampah berserakan usai angin kencang diacara Khataman Alquran di Pantai Anjungan Manakarra Mamuju

Menteri Agama yang Ditunggu. Eh, Angin Kencang yang Datang


Seputarsulawesi.com, Mamuju- Peserta Khataman Alquran yang menunggu kedatangan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin di Pantai Anjungan Manakarra Mamuju menjadi panik.

Pasalnya, tiba-tiba angin kencang muncul dari arah selatan tenda terowongan yang disediakan panitia untuk meneduhkan para tamu undangan. Kejadian ini membuat peserta Khataman Alquran dan tamu undangan berhamburan keluar dari tenda terowongan.

Salah satu orang tua peserta Khataman Alquran, Fajriah Latif  menceritakan, awalnya kertas dan dedaunan berterbangan ke atas membuat kumpulan awan hitam di atas Pantai Manakarra. Tak lama berselang angin kencang datang menghampiri tenda terowongan yang dipenuhi para peserta Khataman Alquran dan para tamu undangan. Orang-orangpun pada berlarian keluar tenda terowongan.

"Saya hampir dijatuhi tenda terowongan kecil yang diterbangkan angin Pak," kata Fajriah Latif  kepada seputarsulawesi.com. Selasa (26/07/2017).

Meski tak ada korban jiwa, kejadian ini sempat membuat acara terganggu sesaat sebelum Manteri Agama RI  Lukman Hakim Saifuddin datang ke lokasi Khataman Alquran.

Khataman Alquran ini dibuka langsung Menteri Agama dengan peserta 7000 orang dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari berbagai kecamatan di Kabupaten Mamuju.

Penulis : Ancha Tomajarra Pasa'bu

Tag :

Mamuju Sulbar
  • 190 Dibaca