Meski Tersangka, Andi Mappangara Tetap Jalankan Tugas Sebagai Ketua DPRD Sulbar


Seputarsulawesi.com, Mamuju - Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Ismail Zainuddin mengatakan, meski empat pimpinan Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) telah ditetapkan sebagai tersangka, saat ini mereka masih terus harus menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai ketua DPRD Sulawesi Barat.

"kita harus menganut asas praduga tak bersalah," ujar Ismail, Senin, 9 Oktober 2017.
 

Ismail menegaskan, meski Ketua DPRD Sulbar, Andi Mappangara telah diputuskan sebagai tersangka. Namun, selaku pimpinan DPRD Sulbar harus tetap menjalankan tanggungjawabnya.

"Kan sebagai ketua DPRD jadi harus menjalankan tugas," ujarnya.

Sementara, Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejakasaan Tinggi Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Salahuddin mengatakan, saat ini tim penyidik terus bekerja, baik terhadap pemeriksaan saksi - saksi maupun mempelajari dokumen - dokumen yang lain dalam rangka lebih mematangkan penyidikan.

"Ini tim penyidik baru melakukan penetapan tersangka, tim penyidik saat ini sementara menyusun schedule dalam rangka pemeriksaan para tersangka, terkait dengan penahanan, kita serahkan sepenuhnya kepada tim penyidik, otomatis dengan berbagai pertimbangan, kita lihat kedepannya seperti apa sikap penyidik," kata Salahuddin.

 

  • 152 Dibaca