Minimnya Kesadaran, Penyebab Covid-19 Kian Meluas

  • 22-03-2020

Seputarsulawesi.com, Bantaeng- Juru Bicara Pemerintah Indonesia untuk penanganan covid-19,  Achmad Yurianto menyampaikan, siapapun berpotensi tertular virus corona, termasuk kelompok usia muda dengan imunitas tubuh yang baik.

Imun yang baik, katanya membuat gejala covid-19 yang muncul akan minim, sehingga menyebabkan banyak orang tidak menyadarinya, dan tidak ikut isolasi mandiri.

"Inilah yang kemudian menyebabkan sebaran covid-19 yang kian meluas," katanya sebagaimana yang dilansir Seputarsulawesi.com via akun Twitter Kemenkes RI, Minggu, 22 Maret 2020.

Sebagai upaya menghambat penyebaran covid-19, masyarakat dihimbau untuk tetap berdiam diri di rumah, mengurangi aktivitas di luar rumah, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan keramaian, serta mengurangi kontak langsung dengan orang lain.

Selain itu, akun Twitter Kemenkes RI itu, juga menginformasikan bahwa pemerintah telah menyiapkan platform konsultasi kesehatan secara online melalui beberapa media, diantaranya, hotline 110 ext 9, Sehatpedia, halodoc dan gojek.

Demikian pula, Kemenkes RI juga telah menyiapkan 12 juta masker bedah dan lebih dari 81 ribu masker N95. Untuk mengakses logistik tersebut, bisa melalui Dinas Kesehatan Provinsi sebagai titik distribusi.

Baca juga: Covid-19 Jangan Dianggap Remeh, Meski Kecil, Namun Bisa Menggemparkan Dunia

Post Tags:

rsud-