Moncong Loe Jadi Tuan Rumah Pelaksanaan Gala Desa 2017


Seputarsulawesi.com, Maros- Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros menggelar kegiatan Gala Desa 2017. Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Moncong Loe Bulu, Kecamatan Moncong Loe, Kabupaten Maros. Selasa, 14 November 2017.

Abdul Rasyid yang hadir mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan program utama Kementerian Pemuda dan Olahraga RI itu, dan berharap Kementerian Pemuda dan Olahraga bisa kembali menggelar kegiatan serupa tahun depan 2018 mendatang.

Ketua Penyelenggara Gala Desa 2017 Kabupaten Maros, Havid S. Pasha dalam sambutannya di acara pembukaan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terkhusus kepada Kementerian Pemuda Olahraga dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Maros yang ikut serta mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, Ketua DPC PKB Kabupaten Maros ini mengajak masyarakat setempat menyampaikan ucapan syukur atas pelaksanaan kegiatan tersebut, karena atas izin Allah sehingga kegiatan Gala Desa 2017 itu bisa terlaksana di wilayah tersebut.

"Dari 14 Kecamatan yang ada di Maros, Kecamatan Moncong Loe ini ditunjuk sebagai pusat pelaksanaan kegiatan Gala Desa 2017 Tingkat Kabupaten Maros," katanya. 

Sementara itu, Andi Muawiyah Ramly dalam sambutannya menegaskan bahwa Kabupaten Maros tersebut dipilih sebagai lokasi penyelenggaraan Gala Desa Tahun 2017 lantaran sebelumnya, pihaknya sudah melaporkan kepada kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. 

"Kepada Imam Nahrawi saya sampaikan secara langsung bahwa beberapa minggu yang lalu saya membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola PKB Maros CUP I, dan hal itu sangat diapresiasi oleh Menpora. Imam Nahrawi lalu memutuskan dan menunjuk Kecamatan Moncong Loe, Kabupaten Maros sebagai lokasi penyelenggaraan Gala Desa 2017 ini," jelas Politisi senior PKB ini.

Adapun jenis olahraga yang akan dipertandingkan di kegiatan ini antara lain; sepak bola, bola Volly, Sepak Takraw, Bulu Tangkis dan Tenis Meja.

Tag :

maros
  • 52 Dibaca