Monitoring Pajak, Asisten Dua: Kinerja PU Polman Cukup Baik


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar (Polman) menggelar monitoring pajak untuk semua SKPD yang ada di lingkup pemerintahan Polman. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Bupati Polman, Senin 13 November 2017.

Asisten Dua, Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Darwin Badaruddin mengatakan, meski secara keseluruhan kinerja SKPD  Polman cukup bagus dalam hal retribusi pajak, namun ada beberapa SKPD yang dinilai belum maksimal. 

"Secara keseluruhan sudah bagus dan berada dikisaran 70-90 persen, tapi ada beberapa SKPD yang dirasa belum memenuhi target, dan semoga sebelum akhir tahun atau sebelum masuk pembahasan anggaran tahun 2018 semua SKPD sudah mencapai target," ungkapnya.

Dari sekian banyak SKPD yang ada di Kabupaten Polman, menurut Darwin, dalam hal Izin Mendirikan Bangunan (IMB), kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) dinilai paling bagus, demikian pula dengan Dinas Perhubungan. Sementara Dinas Kominfo dianggap lemah.

Meski demikian, Darwin tidak membantah bahwa dalam hal retribusi parkir, Dinas Perhubungan masih perlu untuk ditingkatkan.

"Yang lemah pemasukannya ke kas daerah dan bahkan nol persen adalah Dinas Kominfo dalam hal retribusi menara telekomunikasi," jelanya.

Darwin menjelaskan, Dinas Kominfo lemah karena provider telekomunikasi sejak 2015 sedang melakukan gugatan ke MK. Menurutnya, sudah dua tahun retribusi telekomunikasi di wilayah tersebut tidak ada. 

"Semoga di tahun 2018 nanti sudah bisa membaik," tutupnya

Tag :

polman
  • 74 Dibaca