Siswa-siswi MTS Darul Iman Wattaqwa

MTS Darul Iman Wattaqwa Butuh Perhatian Pemerintah


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Madrasah Tsanawiyah (MTS) Darul Iman Wattaqwa yang terletak di kawasan transmigrasi di Desa Bissuanging, Kecamatan Tubbi Taramanu, Kabupaten Polewali Mandar membutuhkan bantuan gedung atau ruang belajar. 

Pasalnya, MTS yang yang didirikan pada tahun 2012 tersebut, hingga saat ini masih menumpang di salah satu bangunan sekolah SDN 038 Tibun yang berjarak sekitar 100 meter Bangunan MTS Darul Iman Wattaqwa .

"Kita masih menumpang di SDN 038 Tibun karena kami hanya memiliki satu bangunan," kata Abd Rahman, kepala sekolah MTS Darul Iman Wattaqwa, Senin 06 November 2017. 

Abdul Rahman mengatakan, pihak sekolah terpaksa harus menyekolahkan siswanya di siang hari, karena menunggu aktifitas belajar-mengajar di SDN 038 Tibun selesai.

Olehnya itu, ia pun berharap pemerintah setempat dapat memberi bantuan, agar nantinya, siswa-siswi MTS Darul Iman Wattaqwa itu tak lagi menumpang di sekolah lain.

Menurutnya, sejak sekolah tersebut didirikan, baru sekali mendapatkan bantuan, yaitu satu ruang belajar permanen pada tahun 2015. 

Sejak didirikan, sekolah setingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) ini sudah tiga kali menamatkan siswanya sebanyak 36 siswa, dan saat ini siswa yang masih bersekolah di tempat ini berjumlah 46 orang, terbagi atas tiga kelas dengan jumlah guru  sukarela  sebanyak tujuh orang. 

  • 146 Dibaca