Ketua MUI Bidang Komisi dan Informasi, Masduki Baidlowi

MUI Himbau Masyarakat Tidak Ikut Vaksinisasi Sebalum MUI Keluarkan Fatwa


Seputarsulawesi.com, Polman,- Rencana Mentri Kesehatan untuk melakukan vaksinasi difteri serentak pada10 Agustus mendatang di tantang keras oleh MUI hal ini didasari karena MUI belum mengeluarkan fatwa tentang vaksin tersebut.

Hal ini disampaikan langsung Masduki Baidlowi selaku Ketua MUI Bidang Komisi dan Informasi ketika ditemui di sela-sela kegiatannya di Polman, pihaknya menyayangkan langkah kementrian kesehatan yang melakukan vaksinasi sebelum ada fatwa dari MUI mengenai vaksin tersebut.

"Kami menyayangkan langkah kementrian kesehatan yang melakukan vaksinasi sebelum adanya fatwa dari MUI mengenai halal dan haramnya vaksin tersebut," ungkapnya, Minggu, 5 Agustus 2018.

Lebih lanjut, Ia mengatakan, kementrian kesehatan telah melakukan kebohongan publik terkait vaksin rubela, mentri kesehatan mengklaim vaksin tersebut sudah disertifikasi halal oleh MUI sementara nyatanya vaksin tersebut belum disertifikasi halal.

Adapun langkah yang diambil MUI yakni dengan memanggil mentri kesehatan, Jum'at kemarin untuk mengklarifikasi hal tersebut. Olehnya, masyarakat diminta untuk tidak melakukan vaksinasi sebelum ada fatwa dari MUI terkait vaksin tersebut keluar.

  • 42 Dibaca