Nurdin Abdullah Dipastikan Buka Acara Musda Badko HMI Sulselbar di Bantaeng


Seputarsulawesi.com, Makassar- Steering Committe (SC) Musyawarah Badko IV (Musda IV) Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat (Badko HMI Sulselbar) resmi menetapkan tiga kandidat ketua umum Badko HMI Sulselbar dan ketiganya pun akan bertarung diperhelatan Musda IV pada tanggal 17-20 April 2016 mendatang di Kabupaten Bantaeng.

Herianto selaku Koordinator Steering Committe mengatakan, ketiga kandidat yang dinyatakan lolos itu telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, adapaun nama ketiga calon tersebut adalah, Rio Saputra, Cabang Makassar dengan 4 rekomendasi, Muhammad Nizwar dari Cabang Sidrap, 4 rekomendasi dan Taufik Husaini dari Cabang Gowa Raya 5 rekomendasi.

"Setelah dinyatakan lolos, ketiganya pun akan mengikuti prosesi selanjutnya, yaitu bedah visi-misi atau debat kandidat yang akan digelar pada 14 April 2016bmendatang," kata Herianto.

Tak hanya itu, menurutnya, calon yang dinyatakan lolos itu akan memperebutkan 43 suara dari 17 Cabang penuh pada pelaksanaan MUSDA ke- IV Badko HMI Sulselbar mendatang. Adapun alasan Pengurus BADKO HMI memilih Bantaeng sebagai tempat pelaksanaan kegiatan, karena saat ini Badko HMI Sulselbar sedang menggodok persiapan pembentukan HMI cabang Bantaeng.

Baca juga  : HMI Jeneponto Akan Laksanakan Konfercab

Sementara itu, Nurdin Abdullah, Calon Gubernur Sulsel yang juga saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bantaeng dipastikan akan hadir membuka dan membawakan stadium general di acara tersebut. "Ini bukan dukungan politik, namun sebagai bentuk apresiasi kepada alumni dan juga semangat kader HMI di Bantaeng," tegas Harianto yang alumni UIN Alauddin Makassar tersebut.

Citizen Report : Dihram Tanrisau (Kader HMI Makassar Timur)

Tag :

HMI
  • 1041 Dibaca