foto : Dok. Rahmayani

PAN Polman Desak Percepatan Pembentukan Kabupaten Balanipa


Seputarsulawesi.com, Mamuju,- Pengurus DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Polman menuntut DOB Balanipa segera dibentuk. Desakan DPP PAN Polman disampaikan di Kantor DPRD Polman, Selasa 19 Desember 2017.

Ketua DPD PAN Polman, Ajbar Abdul Kadir mengatakan mendukung percepatan pembentukan Kabupaten Balanipa dan berharap DPRD dan Pemkab Polman untuk menganggarkan pembentukan Kabupaten Balanipa.

"Kami melihat semangat tokoh masyarakat dan pemerintah untuk percepatan pembentukan Kabupaten Balanipa sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB),," ungkapnya

Lebih lanjut, Ia juga medesak DPRD Polman menganggarkan pembangunan Kantor DPRD dan Kantor Bupati Balanipa sebagai bentuk kesiapannya menjadi kabupaten baru di Sulbar.

Seorang tokoh masyarakat Balanipa, Nurdin Hamma mengatakan sejatinya pemerintah harus konsisten memperjuangkan pembentukan Kabupaten Balanipa dan kerjasama semua pihak.

"Pemerintah harus konsisten dalam memperjuangkan pembentukan Kabupaten Balanipa karena ini sudah lama dan seakan-akan dibiarkan untuk berlarut-larut tanpa ada kejelasan," katanya

Sementara Bupati Polman, Andi Ibrahim Masdar mengatakan semangatnya tak pernah surut dalam pembentukan Kabupaten Balanipa. Persiapannya sudah dilakukan seperti pembelian lahan dan perbaikan infrastruktur Kecamatan Balanipa sebagai daerah yang akan menjadi kabupaten baru di Polman.

Anggota DPRD Polman, Ahmadi mendukung pembentukan Kabupaten Balanipa dan hal inilah yang berupaya untuk terus dilakukan seperti menganggarkan untuk pembuatan bangunan Kantor Bupati dan DPRD jika nantinya Kabupaten Balanipa ini sudah terbentuk.

"Kabupaten Balanipa sudah saatnya dibentuk karena Balanipa merupakan saksi sejarah di Mandar dan tidak ada lagi cerita dan saya berharap kepada semua kalangan tidak ada lagi cerita miring yang diangkat ke media karena hal itu akan mempengaruhi proses pembentukan Kabupaten Balanipa," ungkapnya.

  • 208 Dibaca