Wisata Pantai Kambunong di Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah.

Pantai Kambunong, Potensi Pariwisata Mamuju Tengah


Seputarsulawesi.com, Mamuju Tengah- Kepala Bappeda Mamuju Tengah, Sigit Dwi Hartono mengaku optimis bisa memajukan daerah lewat sektor pariwisata. Salah satunya lewat wisata Pantai Kambunong di Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah.

"Pesona Pantai Kambunong sungguh sangat menakjubkan, pantainya bersih dan pulaunya juga sangat indah," katanya, Kamis, 10 Agustus 2017.

Tak hanya itu, lanjut Sigit, agropolitan dan minapolitan  juga sangat berpotensi mendukung destinasi wisata di Mamuju Tengah.

"Di sini ada jeruk manis, pisang, jagung, dan kelapa sawit, sementara dari segi minapolitan, di kawasan ini terdapat banyak tambak yang dikelola oleh warga. Hasilnya hingga kini dirasakan oleh warga Mamuju Tengah," katanya.

Menurutnya, potensi lokal tersebut tidak boleh disia-siakan. Potensi itu harus bisa dikembangkan guna mempercepat kemajuan pembangunan desa di Kabupaten Mamuju Tengah.

Sebagai Tim Koordinasi Pembangunan Kawasan Pedesaan (PKP), Sigit berharap program PKP dapat mempercepat proses pembangunan kemandirian desa di wilayah Mamuju Tengah.

"Kementerian Desa telah memberi peluang kepada kita untuk mendorong kemandirian desa di segala sektor, karena itu harus disegerakan," ungkapnya.

Sementara itu, Suardi Kaco, Pendamping Kawasan Pedesaan yang ditugaskan oleh Kementerian Desa untuk mendampingi kawasan wisata terpadu Kambunong mendatangi Kantor Bappeda Mamuju Tengah guna melakukan koordinasi terkait perencanaan pembangunan kawasan wisata tersebut.

Menurutnya, Bappeda sebagai tim koordinasi PKP memiliki peran utama dalam mengkoordinasikan perencanaan PKP yang dibantu oleh pendamping kawasan. Karena itu, kehadiran mereka pun disambut baik oleh kepala Bappeda setempat.

"Kehadiran kami untuk saling berkolaborasi terkait pembagunan kawasan wisata terpadu Kambunong," kata Suardi, saat dihubung Seputarsulawesi.com, Sabtu, 12 Agustus 2017.

 

Tag :

mateng Sulbar
  • 277 Dibaca