Pasien Suspect Corona di Polman Terkendala Rumah Sakit Rujukan

  • 17-03-2020

Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Pasien yang dinyatakan suspect (tersangka) corona di Kabupaten Polewali Mandar terkendala rumah sakit rujukan. Saat ini, pasien tersebut sedang dirawat di RSUD Polewali Mandar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar, Suaib A. Nawawi saat dihubungi seputarsulawesi.com mengatakan, pasien yang sementara ditangani di RSUD Polewali itu sedang diupayakan untuk segera dirujuk ke salah satu rumah sakit di Sulsel, namun terkendala kondisi rumah sakit rujukan yang full, serta ruang isolasi yang terbatas.

 “Jadi bukan tidak ada rujukan ya, cuma kita terkendala di rumah sakit rujukan yang  katanya full. Urusan begini kan butuh penanganan dan ruangan khusus,” jelasnya, Selasa, 17 Maret 2020.

Baca berita sebelumnya: Satu Orang Warga Polman Dinyatakan Suspect Corona

Suaib menyampaikan, upaya untuk merujuk pasien Suspect corona itu guna menghindari kondisi pasien agar tidak memburuk, sementara rumah sakit rujukan nasional hanya ada di Parepare dan Makassar.

Saat ini, Suaib sedang berada di Ibu Kota Sulawesi Barat, Mamuju untuk membicarakan jalan keluar pasien Suspect corona itu. Sebari mencari solusi penanganan pasien suspect corona tersebut, pihaknya menghimbau warga Polman agar tetap waspada, dan tidak menganggap remeh penyebaran virus corona.

Warga Polman dihimbau untuk  menjaga kesehatan, memperkuat daya tahan tubuh, istirahat yang cukup, makan makanan bergizi, berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat. Sehingga dengan demikian tidak perlu mengenakan masker jika daya tahan tubuh kuat.

“Jangan lupa, tangan harus selalu bersih, karena penyebaran virus corona 100 persen lewat tangan,” terangnya.

Post Tags:

polman