PDIP dan NasDem Hari Ini Resmi Mendaftar di KPU Polman


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar, Jumat, 13 Oktober 2017.  

Pengurus PDI-P mendatangi Kantor KPU Polman yang beralamat di Jln. KH Hasyim Wahid pada pukul 08.00, sementara Partai NasDem datang belakangan sekitar pukul 10.00. 

Ketua Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) PDIP Polman, Ibrahim mengatakan, kesiapan untuk melakukan pendaftaran di KPU Polman telah dipersiapkan setahun yang lalu.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah mewajibkan setiap kader yang terpilih untuk mendatangkan anggotanya sebanyak 100 orang. "Jika tidak, maka tidak akan dicalonkan lagi sebagai anggota DPRD," katanya.

Adapun kendala yang dialami Ibrahmi selama penginputan data adalah persoalan jaringan. Katanya, jaringan di wilayahnya kurang maksimal.

"Nanti saat pukul 12 malam jaringan baru bagus. Otomatis kader-kader kami harus begadang menginput data," katanya. 

Sementara itu, Anggota KPU Polman, Syaifuddin mengatakan, secara resmi KPU Polman telah menerima pendaftaran dua partai politik tersebut, dan selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual.

Sekertaris DPD Partai NasDem, Muhtar merasa bersyukur karena hari ini KPU sudah menerima secara resmi pendaftaran Partai Nasdem dengan jumlah total KTA sebanyak 780.

Laporan: Rahmayani

  • 111 Dibaca