Suasana Pelatihan TOT Pendidikan Perdamaian untuk Guru dan Pemuda

Peace Generation Indonesia Latih Guru dan Pemuda Lintas Iman Tentang Perdamaian


Seputarsulawesi.com, Makassar- Peace Generation Indonesia membuat pelatihan pendidikan perdamaian untuk guru dan pemuda di Balai Pengembangan-Pendidikan Anak Usia Dini (BP-PAUDNI) Regional III Makassar, Sabtu, 26 Agustus 2017.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 40 peserta yang terdiri dari guru dan pemuda-pemuda lintas iman di Kota Makassar.

"Pelatihan ini sudah yang kedua kalinya dan yang menjadi penyelenggara alumni pelatihan pertama bekerjasama dengan Peace Generation Indonesia," kata Reni Susanti.

Koordinator Peace Generation Makassar ini berharap kegiatan kedua ini dapat melahirkan trainer baru dan dari kegiatan ini menjadikan gerakan perdamaian yang berkelanjutan.

"Makanya selain melibatkan pemuda lintas iman pada pelatihan ini kita juga melibatkan guru-guru baik itu dari sekolah umum dan dari pesantren dengan harapan akan kembali mengajarkan 12 nilai perdamaian kepada siswa dan santrinya," tambah anggota JALIN Harmoni Sulsel ini.

Sementara, salah satu peserta pelatihan Sri Riski Wulandari sangat merespon baik kegiatan ini.

"Pelatihan ini menawarkan metode-metode yang menyenangkan dan mudah diserap terutama bagi anak-anak. Melalui pelatihan ini kita diajarkan untuk mengenali pemicu konflik sampai menemukan problem solving agar konflik itu tidak menjadi tradisi." katanya.

  • 78 Dibaca