gambar via net

Pemakaman Bubar Setelah yang Akan Dimakamkan Ditemukan Mabuk


Seputarsulawesi.com, Makassar - Acara pemakaman bubar setelah melihat orang akan dikuburkan mabuk di sebuah bar sekitar desanya. Sebuah kejadian lucu ini terjadi di Kenya, Afrika.

Kejadian ini berawal saat pihak keluarga menemukan sesosok mayat pria yang sudah membusuk di tengah sebuah perkebunan tebu. Mayat itu diduga adalah Wilson Olouch, yang telah menghilang selama tiga pekan tanpa kabar berita. Akhirnya, pihak keluarga pun membawa mayat tersebut ke rumah dan segera melakukan ritual pemakaman.

Semuanya telah dipersiapkan, termasuk kuburan yang telah digali. Namun, saat mayat Wilson Olouch hendak dimakamkan di komplek pemakaman desa Awendo, wilayah Migori, Kenya, kejadian yang sangat mengejutkan pun terjadi. Dari arah berlawanan, datang seorang pria membawa kabar bahwa dirinya melihat pria yang sangat mirip mendiang tengah minum-minum di sebuah bar di kawasan Rongo, tak jauh dari lokasi pemakaman.

Mendengar kabar tersebut, pihak keluarga serta kerabat langsung mendatangi lokasi. Ternyata benar saja, di dalam bar itu ada Wilson Olouch yang sudah tergeletak dalam kondisi mabuk berat.

Setelah sadar dari mabuknya, Wilson mengatakan, dia menghilang selama tiga pekan ini karena malu pulang ke rumah dalam kondisi mabuk. Dia menambahkan, ingin kabur dan memulai hidup baru di tempat lain.

Untungnya, keluarga Wilson tidak tersulut emosi dengan perilaku buruknya. Mereka justru menyambut Wilson dengan gembira karena Wilson masih hidup. Meski masih hidup, Wilson tetap harus menjalani ritual pembersihan diri sebelum kembali ke desanya. Acara pemakaman yang dilakukan saat itu pun langsung dirubah menjadi pesta sebagai ucapan syukur. Sementara mayat yang tak diketahui pasti identitasnya itu dikembalikan ke kamar mayat. (Win)

Tag :

Tips wisata
  • 166 Dibaca