Pemilih Disabilitas akan Jadi Prioritas Utama di Pilkada Polman


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Jelang Pemilihan bupati dan wakil Bupati Polwali Mandar 2018 mendatang, selain pemilih lansia, pemilih disabilitas juga akan menjadi perhatian utama penyelenggara pemilukada Polman.

Ketua KPU Polman M.Danial mengatakan, pihak penyelenggara dan pengawas tidak ingin kecolongan, dan memastikan semua warga masyarakat yang punya wajib pilih mendapatkan hak di Pilkada.

Meski Danial mengaku belum mengetahui secara pasti jumlah pemilih disabilitas di wilayah tersebut, namun dirinya selaku  penyelenggara akan terus berupaya dan memastikan tak satupun pemilih disabilitas yang luput dari pendataannya.  

"Kita belum tahu berapa jumlah pemilih disabilitas yang tersebar di desa dan kelurahan yang ada di Polman, tapi kita upayakan semuanya memperoleh hak pilihnya, sama seperti yang lainnya," ungkapnya, Senin 26 Desember 2017. 

Lebih lanjut, Danial mengatakan, pihaknya juga sudah meminta PPS dan PPK untuk melakukan pendampingan khusus kepada pemilih disabilitas dan lansia.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Polman, Suaib Alimuddin mengatakan, pemilih disabilitas akan diperlakukan secara khusus oleh Panwascam, mengingat mereka rentan dipolitisasi oleh oknom tertentu untuk melakukan pelanggaran pemilu.

"Kami akan dampingi pemilih disabilitas, apalagi surat suara belum ada yang tersedia khusus penyandang disabilitas" ungkapnya.

  • 110 Dibaca