Pemuda Campalagian Gelar Lapeo Bahari Festival


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar-  Sejumlah pemuda yang tergabung dalam beberapa komunitas di Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar,  menggelar Lapeo Bahari Festival.

Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari, mulai Jumat, 30 Maret hingga 1 April 2018 di  pantai Ba'batoa, Dusun Ba'batoa,  Desa Lapeo Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman.

Ketua Panitia kegiatan, Farid Wajidi dalam sambutannya di pembukaan acara menyampaikan vahwa kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama antarpemuda di Kecamatan Campalagian dan para penggiat budaya di Polman.

Adapun lembaga pemuda yang terlibat adalah, Kerukunan Keluarga Besar Remaja Lapeo (KKBRL), Sanggar Bate Lima, KNPI Kecamatan Campalagian, Dewan Kerja Ranting Campalagian dan Dewan Purna Koste Scout.

"Dipilihnya Lapeo sebagai lokasi acara karena selain Lapeo merupakan icon Wisata,  juga merupakan daerah wisata religi di Polman" jelas Farid.

Meski kegiatan ini sengaja dikemas sebagai bentuk kepedulian terhadap bahari Polman. Namun selaku ketua panitia, Farid menyesalkan kurangnya dukungan dari pemerintah terhadap pelaksanaan kegiatan itu, dan berharap kedepannya kegiatan serupa bisa mendapat respon dari pemerintah setempat.

Tag :

polman wisata
  • 150 Dibaca