Penamatan Massal; Warga Katumbangan Lemo Hadirkan 41 Saiyyang Pattuqduq


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Remaja Masjid Fastabiqul Khairat bekerjasama dengan masyarakat Katumbangan Lemo, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar penamatan massal khatamul al-Quran, Minggu 3 Desember 2017. 

Uniknya, penamatan massal kali ini diramaikan dengan iringan Saiyyang Pattuqduq (kuda menari) dan tabuhan rebana. Sebanyak 41 Sayyang Pattuqduq dihadirkan dalam penamatan massal ini. Saiyyang Pattuqduq itu ditunggangi 82 orang anak yang telah dinyatakan khatam al Quran.

Baca juga: 

Kegiatan tahunan yang lazim digelar oleh warga Mandar ini, sudah 20 tahun tak dilaksanakan di Desa Katumbangan Lemo. Dan barulah tahun ini kembali bisa diselenggarakan.

"Kegiatan ini sudah sangat lama tidak dilaksanakan. Tapi alhamdulillah, tahun ini bisa terlaksana lantaran inisiatif dari remaja masjid Fastabiqul Khairat," ujar Supriadi, Ketua Remaja Masjid Fastabiqul Khairat Katumbangan Lemo.   

Supriadi mengatakan, semua proses kegiatan berjalan lancar, dan berharap semoga tahun depan warga setempat bisa melaksanakan kegiatan yang sama, dan bahkan lebih meriah lagi.

  • 736 Dibaca