Ket Gambar: Kegiatan Sosialisasi Gerakan Donor Mata di Hotel Grand Celina Jl. Lanto Dg. Pasewang, Sabtu (26/8/2017)

Pendonor Mata di Indonesia Capai 13 Ribu Orang


Seputarsulawesi.com, Makassar- Ketua Panitia Gerakan Donor Mata Makassar, Drg. Muh. Ahsan Said mengatakan, peminat donor Mata di Indonesia mencapai 13 ribu orang. Jumlah tersebut masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan jumlah orang membutuhkan mata. Atas dasar itu, sehingga  gerakan sosialisasi donor mata digelar di Kota Makassar.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan memotivasi masyarakat tentang pentingnya donor mata," kata Muh. Ahsan Said, saat menyampaikan sambutan di acara Sosialisasi Gerakan Donor Mata yang digelar oleh Persatuan Dokter Spesialis Mata Indonesia (PERDAMI) dan Keluarga Donor Mata (KDM) An Nusrhat Makassar di Hotel Grand Celino Jln. Lanto Dg. Pasewang Makassar, Sabtu 26 Agustus 2017.

Sementara itu, anggota Jaringan Lintas Iman (JALIN) Harmoni Sulawesi Selatan, Dr. Arimansyah mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bahagian dari gerakan sosial yang nantinya akan memberi manfaat bagi  banyak orang, khususnya warga yang berdomisili di Kota Makassar.

"Apa yang kita lakukan ini, kami yakin bermafaat untuk orang banyak," kata Arimansyah.

Arimansyah menambahkan, dalam konteks Sulawesi Selatan calon pendonor mata masih kurang. Sehingga pihaknya pun mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap dapat tersosialisasi dengan baik ke masyarakat.   

Kegiatan yang bertemakan " Cinta Untuk Semua, Tiada Kebencian Bagi Siapapun" terlaksana berkat kerjasama dengan Jaringan Lintas Iman (JALIN) Harmoni Sulawesi Selatan, Bank Mata Sulawesi Selatan dan Asosiasi Kesehatan Ahmadiyah (AMMA) Makassar.

  • 159 Dibaca