Pengamat: Kekalahan PSM Tak Ada Kaitannya dengan Politik


Seputarsulawesi.com, Makassar - Pengamat Politik Sulawesi Selatan, Arif Wicaksono mengatakan, kekalahan PSM Makassar dari Bali United di Stadion Andi Mattalatta, Senin 6 November 2017 kemarin yang kemudian dikaitkan dengan persoalan politik adalah sesuatu yang mengada-ada.

"Saya kira kekalahan PSM Makassar yang dikaitkan dengan isu politik itu terlalu mengada-ada, terlalu dikait-kaitkan," kata Arfif Wicaksono kepada Seputarsulawesi.com, Selasa, 7 November 2017. 

Menurutnya, kekalahan PSM Makassar semalam murni soal teknis lapangan, tak ada kaitannya dengan persoalan politik. Meski di pertandingan PSM Makassar melawan Bali United itu dihadiri politisi, menurutnya, itu tak lebih dari hak mereka sebagai penonton. 

Arif mengungkapkan, jika ada pihak yang mencoba mengaitkan kekalahan PSM dengan urusan politik, maka itu tak akan berjalan lama. 

"Jika isu itu dikapitalisasi oleh pihak tertentu, saya tidak tahu, tapi saya perkirakan itu tidak akan lama," ujarnya. 

Sekedar diketahui, tim sepak bola kebanggaan Makassar, PSM terpaksa harus menelan pil pahit kekalahan di kandang sendiri setelah bertarung melawan Bali United dengan skor 0:1. 

Akibatnya, tim besutan Roberts Rene Alberts itu, terpaksa harus mengubur mimpinya untuk meraih gelar juara Gojek Traveloka Liga Satu 2017

  • 338 Dibaca