foto: dok.pribadi

Pengambil Kebijakan Lebih Memihak pada Proyek PDAM, Bukan Petani


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Kisruh petani di Kecamatan Tapango, Kabupaten Polman belum juga menemui titik solusi terang. Berulangkali protes diajukan masyarakat dan petani Tapango kepada pengambil kebijakan (eksekutif—legislatif), tetapi protes itu mentah begitu saja.

Kemarin, seorang warga diduga menunjukkan protesnya dengan cara gantung diri di menara PDAM, di JL. Pengairan, Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Polman. Aksi nekat itu memprihatinkan warga sekitar.

Terkait kekisruhan itu, ketua Gerbang Tani Sulbar, Aswan Achsa mengatakan sebagaimana dikutip dari Opini nya yang dimuat seputarsulawesi.com, Edisi 09 November 2015 (Baca; http://seputarsulawesi.com/berita-ironi-petani-di-tanah-agraris.html) menyebutkan bahwa pengambil kebijakan di Polman lebih memihak pada proyek pembangunan PDAM dan mengabaikan aspirasi petani.

Aspirasi petani terabaikan karena pengambil kebijakan lebih memilih berpihak kepada kepentingan proyek pembangunan PDAM dan mengabaikan tuntutan dan aspirasi petani”, katanya. (SAP)

  • 650 Dibaca