Pengurus DDI Maros Gelar Musyawarah Daerah


Seputarsulawesi.com, Maros- Pengurus Daerah Darud Da'wah wal Irsayad (DDI) Kabupaten Maros melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke- XI, di Aula Masjid Al Markas Al Islami Maros, Selasa 27 Desember 2017.

Musda kali ini dihadiri Muspida Kabupaten Maros, tokoh-tokoh DDI, dan Kepala Madrasah se-Kabupaten Maros. Agenda utama Musda Pengurus Daerah DDI Kabupaten Maros ini bertujuan untuk memilih kembali Ketua PD DDI Maros untuk periode lima tahun kedepan. 

DDI di Kabupaten Maros tetap harus mempertahankan eksistensinya sebagai lembaga keagamaan yang sangat berpengaruh besar untuk kemaslahatan ummat. 

Acara ini juga dirangkaikan dengan acara maulid Nabi besar Muhammad SAW dengan tema "Meneruskan Perjuangan Anre Gurutta KH. Abdurrahman Ambo Dalle dengan berpegang pada prinsip milikku, miliknya DDI dan milik DDI bukan milikku" seperti yang pernah diucapkan langsung oleh Gurutta Ambo Dalle dalam bahasa bugis "Anukku, anunna DDI, anunna DDI tania Anukku". 

Ketua panitia pelaksana M. Jamil, S. Ag, M. Pd.I menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan mensukseskan acara Musda PD DDI Maros yang ke XI ini.

"Semoga kita bisa memilih Ketua PD DDI Maros yang bisa membawa perubahan yang lebih baik lagi, dan meneruskan visi-misi Anregurutta KH. Abdurrahman Ambo Dalle, ujar Kepala Sekolah Madrasah Aliyah DDI Pondok Pesantren Raudhaturrasyidin DDI Cambalagi ini.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Pengurus Besar DDI, AG. H. Muh. Alwi Nawawi dalam sambutannya menegaskan, bahwa DDI ini bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. 

Jadi sudah seharusnya DDI itu saling bersinergi dengan umara' (pemerintah), karena DDI adalah organisasi keagamaaan yang taat aturan pemerintah.

"Haram hukumnya orang DDI menentang pemerintah, harus senantiasa mendukung pemerintah," tandasnya.

Tag :

  • 76 Dibaca