Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Hanura Polewali, Muctar Asri

Pengurus Partai Hanura Polman Dorong Muhammad Tasrif Ikut Diperhelatan Pilbup Polman


Seputarsulawesi.com, Polman- Sejumlah pengurus partai Hanura Kabupaten Polman menginginkan Ketua DPC Partai Hanura Polman, Muhammad Tasrif  ikut bertarung diperhelatan Pilbup Kabupaten Polman.

Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Hanura Polewali, Muctar Asri mengatakan dari keputusan rapat konsolidasi Partai Hanura di dua tempat yakni Tinambung dan Wonomulyo dihadiri oleh pengurus DPC hingga anak ranting, Partai Hanura menyatakan dukungan agar Muhammad Tasrif terlibat dalam pesta demokrasi di Kabupaten Polman.

Muhammad Tasrif dinilai mumpuni untuk maju diperhelatan Pilbup Polman berbekal sebagai Ketua DPC Partai Hanura Polman dan sebagai Sekertaris Komisi 1 DPRD Provinsi Sulawesi Barat. Dengan bekal itu Ia dinilai layak untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Polman.

"Untuk saat ini kami sepakat memdukung beliau sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Polman," kata Muctar Asri kepada seputarsulawesi.com, Kamis, 7 September 2017.

Partai Hanura Kabupaten Polman sendiri sudah menutup pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati Kabupaten Polman yang akan diusung Partai Hanura diperhelatan Pilkada Kabupaten Polman.

Ada empat orang pendaftar yang mendatangi langsung Kantor DPC Hanura Kabupaten Polman, Jalan. A. Yani No 140. Empat pendaftar itu di antaranya petahana Andi Ibrahim Masdar, Ajbar Abdul Kadir, Natsir Rahmat dan Zaenal Abidin.  

"Dari empat pendaftar itu, hanya Natsir Rahmat yang mendaftar sebagai bakal calon Wakil Bupati Polman," tambahnya.   

Mengenai proses keputusan Partai Hanura, lanjut Muctar, hingga saat ini Partai Hanura Polman secara resmi belum menyatakan sikap tentang arah politik, siapa yang akan di dukung nantinya.

"Kami akan segera mengadakan rapat, lalu hasil rapat tersebut disampaikan oleh Ketua DPW, dari DPW ditindaklanjuti lagi di DPP kemudian mengeluarkan rekomendasi nantinya," jelas Muctar.

Saat ini Partai Hanura Kabupaten Polman mempunya tiga kursi di DPRD Kabupaten Polman diantaranya Hasnawi Hamarong, Hasanuddin dan  Nur Auliyah.

Laporan : Sahril

  • 235 Dibaca