Penuntasan Gizi Buruk di Polman Butuh Keterlibatan Semua Pihak


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Persoalan gizi buruk bukan lagi masalah baru di wilayah Kabupaten Polewali Mandar (Polman), terbukti dengan adanya beberapa kasus penderita gizi buruk ditemukan di wilayah tersebut, dan bahkan sempat menjadi sorotan berbagai media, baik Nasional maupun lokal. 

Kepala Dinas Kesehatan Polewali Mandar, Suaib Nawawi mengatakan, untuk skala Sulbar, penderita gizi buruk di wilayah tersebut sebenarnya berada pada urutan keempat setelah Majene, Mamuju Tengah dan Mamuju Utara.   

"Kita sebenarnya berada pada posisi keempat, cuman saya tidak tahu kenapa Polman dikatakan tertinggi," katanya saat konfrensi pers di aula Bappeda Polewali Mandar, Selasa, 7 November 2017 lalu.

Lebih lanjut, Suaib menjelaskan, penuntasan gizi buruk yang terjadi di wilayah tersebut membutuhkan keterlibatan semua pihak, seperti Dinas Sosial, BKKBN dan Dinas-dinas terkait.

"Harusnya semua pihak bekerja sama dalam penuntasan kasus gizi buruk, sehingga masalah ini kita bisa selesaikan secara bersama," ungkapnya.

  • 75 Dibaca