Kapolres Polman Muhammad Rifai

Penyebar Berita Hoax Nikah Gratis Diamankan Polres Polman


Seputarsulawesi.com, Polman,- Penyebar iklan hoax nikah gratis yang diselenggarakan Polres Polman sudah diamankan. Pelaku berjumlah empat orang yang diduga sebagai penyebar berita bohong terkait adanya nikah gratis yang diselenggarakan Polres Polman.

Kapolres Polman Muhammad Rifai mengatakan iklan nikah gratis itu hoax, karena yang melakukan nikah gratis itu salah satu Polres di Jawa timur dan oleh oknum tak bertanggung jawab hal itu diedit sehingga yang beredar yang melaksanakan nikah gratis itu Polres Polman.

"Pelakunya berjumlah 4 orang, dia hanya iseng mengedit dan menyebarkan hoax dan pelakunya sudah diproses, apakah tindakan pelaku bisa dikenakan UU ITE," kata Muhammad Rifai, Selasa, 30 Maret 2018.

Lebih lanjut, Ia mengatakan sejauh ini belum ada warga masyarakat yang melapor ke Polres Polman. Informasi awal didapat dari postingan di sosial media kemudian pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap 4 orang pelaku.

"Adapun tujuan pelaku menyebarkan hoax karena, Ia menganggap hal ini merupakan sesuatu yang unik dan belum pernah terjadi," katanya.

  • 571 Dibaca