Peringati Hari Buku Sedunia, Nusa Pusataka Kembali Gelar Perpustakaan Rakyat


Peringati Hari Buku Sedunia, Nusa Pusataka Kembali Gelar Perpustakaan Rakyat

Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Guna memperingati hari buku sedunia yang jatuh pada tanggal  23 Maret Nusa Pustaka menggelar perpustakaan rakyat sepekan dan diskusi literasi selama seminggu di Rumah Baca Nusa Pustaka di Desa Pambusuang, Kecamatan Balanipa, Kabupaten Polman.

Ketua Armada Nusa Pustaka, Ridwan Alimuddin mengatakan, kegiatan perpustakaan Rakyat sepekan itu dilaksanakan selama satu minggu, yang dimulai pada tanggal 20 hingga 26 April 2018.

"Ini tahun kelima kegiatan ini diadakan, dan masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan ini, tebukti dengan ramainya pengunjung setiap harinya," kata Ridwan Alimuddin.

Adapun tujuan kegiatan ini, menurutnya bertujuan untuk memperkenalkan bahan bacaan kepada masyarakat dan sebagai ajang rekreasi bagi warga sekitar.

"Jumlah buku yang ada di lapak sebanyak 300 buku, yang terdiri dari beberapa macam bacaan  seperti Novel, puisi, cerpen dan semacamnya," katanya lagi. 

Sementara itu salah seorang pengunjung, Said Usman mengaku tertarik dengan kegiatan tersebut. Ia mengetahui kegiatan itu dari sosial media.

"Saya lihat di Facebook, langsung saya ajak keluarga saya kesini jalan-jalan, salain membaca buku kami juga bisa rekreasi" ungkapnya.

  • 143 Dibaca
Previous Post