Peringati Hari Kelahiran Pancasila, IMDI Dialog Lintas Organisasi


Seputarsulawesi.com, Makassar- Ikatan Mahasiswa DDI (IMDI) komisariat UIN Alauddin Makassar Peringati Hari Pancasila dengan dialog lintas organisasi di Masjid Amir Su’ud Kampus 2 UIN Alauddin Makassar, Rabu (1/6) kemarin. Dialog ini mengangkat tema peran organisasi kemahasiswaan dalam membendung idiologi transnasional.

Ketua Komisariat IMDI UIN, Hardi mengatakan, dalam memperingati hari Pancasila 1 Juni sengaja kami adakan di pelataran Masjid Kampus karena orasi di jalan bukanlah gaya kami sebagai mahasiswa DDI.

"Kami mengundang beberapa pembicara dari organisasi kemahasiswaan yaitu Juhaad (HMI), A. Ilham (PMII), Muh Rafiuddin (KAMMI), Abd Gani (IMM), Muh Tamsir (HTI/Gema Pembebasan)." kata Hardi.

"Tema peran organisasi kemahasiswaan dalam membendung idiologi transnasional, karena melihat kondisi akhir-akhir ini yang lagi marak diperbinaangkan di kalangan akadesimi dan aktivis baik melalui kajian ataupun mesia sosial. Selain untuk menjaga talisilaturahmi antara oraganisasi kampus dan untuk menyamakan pendapat mengenai idiologi transnasional." tambah Ketua Panitia Muh.Agus Gunandar.

Ikbal Sihab Melaporkan dari Makassar.

  • 527 Dibaca