Para peserta parade obor foto bersama usai berkeliling

Peringati Hari Pahlawan, Ratusan Pemuda Polewali Parade Obor di Tengah Guyuran Hujan


Seputarsulawesi.com, Polman,- Hujan yang mengguyur Kota Polewali tak menyurutkan semangat peserta Parade Obor dalam memperingati Hari Pahlawan. Ratusan orang berkumpul dengan membawa obor, bendera merah putih di depan Kantor Kelurahan Polewali. Mereka berkeliling Pantai Bahari Polewali sambil menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan finish di Taman Bambu Runcing.

Barisan depan parade obor tampak Lurah Polewali Stephanus Buntu Madika bersama ketua-ketua komunitas pendukung acara. Peserta Parade obor ini beragam mulai dari pemuda-pemudi, tokoh masyarakat dan ibu-ibu rumah tangga. Tampak pula mahasiswa dari Universitas Negeri Makassar yang ikut dalam barisan lengkap dengan baju almamater orange.

Koordinator Jalin Peduli Syafruddin mengatakan ide Parade Obor ini awalnya datang dari komunitas Jalin Peduli yang merupakan kumpulan anak muda yang kerap melakukan aksi-aksi sosial. Ide Parade Obor ini pun disambut baik Kepala Kelurahan Polewali Stephanus Buntu Madika dan didukung komunitas lain di antaranya Jaldur Community, Gappala, Salili96 dan Mahasiswa KKN PPL UNM XV.

"Parede obor ini sukses berkat dukungan banyak pihak, dan perhatian dari Lurah Polewali," kata Koordinator Jalin Peduli, yang akrab disapa Bento ini kepada seputarsulawesi.com, Kamis, 9 November 2017 Malam.

Perwakilan kementrian pertahanan Sulbar, Sugianto merasa bangga atas terselenggaranya kegiatan ini yang digagas oleh komunitas-komunitas pemuda, Lurah Polewali, Bela Negara, dan Kodim.

"Saya bangga sama adik-adik yang tetap sengat mensukseskan kegiatan ini meskipun hujan tapi itu tak menyurutkan semangat pemuda dan tokoh masyarakat di Polewali," katanya.

Ia juga berharap generasi saat ini lebih menghargai jasa pahlawan, meningkatkan potensi diri sendiri sesuai bidangnya masing-masing.

Sementara itu seorang peserta yang ikut dalam kegiatan ini, Fatmawati mengatakan perayaan ini mengingatkan kita betapa besarnya perjuangan para pahlawan kita dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Semoga pemuda sekarang bisa lebih menghargai jasa pahlawan karena kita sekarang hanya menikmati kemerdekaan tinggal bagaimana kita mengisinya dengan hal-hal positif," katanya.

Tag :

polman sulbar
  • 84 Dibaca