Aliansi Selamatkan Pesisir (ASP) peringati Hari Tani Nasional 2017 di Pantai Losari Makassar, Minggu, 24 Spetember 2017.

Peringati Hari Tani, ASP Minta Pemerintah Jalankan Reforma Agraria


Seputarsulawesi.com, Makassar - Organiasi Masyarakat Sipil (OMS) yang tergabung dalam Aliansi Selamatkan Pesisir (ASP) peringati Hari Tani Nasional 2017 di Pantai Losari Makassar, Minggu, 24 Spetember 2017.

ASP dalam aksinya menyoroti masih banyaknya konflik agraria yang terjadi di Sulawesi Selatan. "57 tahun setelah Undang-undang Pokok Agraria (UUPA) disahkan namun masih banyak kaum tani kehilangan lahan dan mata pencahariannya," jelas Muhammad Badai Anugerah.

Maka dari itu ASP menyerukan agar segera dilaksanakan Reforma Agraria sejati bagi kaum tani, menghentikan segala bentuk tindakan kekerasan dan kriminalisasi terhadapa kaum tani dam menghetikan segala bentuk perampasan lahan.

Selain, ASP juga menolak segala pelaksanaan reklamasi di Pantai Makassar. "Kami kembali juga menegaskan agar reklamasi Pantai Makassar dihentikan dan juga menghentikan penambangan pasir di Galesong," tambah Badai, Aktivis Walhi Sulsel.

Laporan:  Wiwin

  • 482 Dibaca