Peringati Sumpah Pemuda, PMII Sebut Pemerintahan Jokowi-JK Gagal Atasi Korupsi


Seputarsulawesi.com, Makassar,- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Cabang Gowa memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan aksi damai di Jalan Sultan Alauddin, Sabtu, 28 Oktober 2017.

Tak hanya itu, puluhan mahasiswa tersebut juga mengajak untuk para pemuda agar tetap solid memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Salah seorang kader PMII Cabang Gowa, Ismail Asfar menyebut, tiga tahun pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla ternyata masih banyak koruptur di negeri Indonesia.

"Saat ini, hukum tajam ke bawah tumpul ke atas, saat para pejabat telah dinyatakan sebagai koruptor justru dilepaskan," ujar Ismail.

Ismail mengaku, tiga tahun pemerintah Jokowi-JK justru telah banyak menimbulkan penindasan baik penindasan orang-orang miskin, penindasan terhadap agama, bangsa dan negara.

Hal senada juga disampaikan oleh Jusran, ia mengatakan, peringatan Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober merupakan sebuah saksi sejarah bahwa, peran pemuda begitu banyak dalam perubahan bangsa.

"Kita berharap, hari ini merupakan semangat kembali untuk membangkitkan suara-suara pemuda," kata Jusran.

  • 881 Dibaca