Gambar: Indobola.id

Persebaya Surabaya Raih Gelar Juara Liga 2


Seputarsulawesi.com, Makassar- Berkat kemenangan 3-2 atas PSMS Medan, Persebaya Surabaya sukses meraih gelar juara Liga 2 musim ini. Laga yang mesti berlanjut ke babak extra time ini, dilangsungkan di Gelora Bandung Lautan Api (GLBA), Selasa 28 November 2017.

Persebaya mengejutkan PSMS Medan dengan gol cepat pada menit kedua. Rishaldi Fauzi sukses menjebol gawang PSMS lewat tendangannya dari sudut sempit. Skor 1-0 untuk Persebaya.

Tersentak, PSMS balik menekan. Alhasil, Ayam Kinantan mampu menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti I Made Wirahadi pada menit ke-8. Penalti diberikan setelah pemain Persebaya Andri Muliadi tertangkap melakukan handball di kotak terlarang. Skor pun 1-1.

Terus menyerang, PSMS berbalik unggul 2-1 pada menit ke-37. Kali ini melalui sepakan  keras Roni Fatahillah. Tendangan bebas jarak jauhnya membentur pemain belakang Persebaya, dan bola pun meluncur ke sudut kanan gawang PSMS Medan. 

Tak berselang lama, drama pun terjadi. Rendi Irwan dijatuhkan di kotak terlarang. Wasit pun memberikan penalti kepada Persebaya. Irfan jaya sukses mencetak gol dari titik putih pada menit ke-40. 

Meski tendangannya sempat ditepis kiper, namun bola rebound berhasil Irfan raih dan menceploskan bola ke dalam gawang. Skor sama 2-2.

Kedua tim silih berganti menyerang di akhir babak pertama. Namun, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Skor 2-2 bertahan.

Babak kedua berlangsung keras, menjurus kasar. Berkali-kali kedua tim silih berganti melakukan pelanggaran-pelanggaran.  Persebaya yang terus menekan, tak mampu membuat peluang berarti ke gawang PSMS Medan. Laga pun tetap imbang, dan harus dilanjutkan ke babak ekstra time.

Persebaya kembali mencetak gol cepat di awal babak pertama ekstra  time. Pada menit ke-91, Irfan Jaya membawa Persebaya unggul 3-2. Lewat lesakannya setelah menerima umpan Ricky Kayambe. 

Pasca gol tersebut, PSMS Medan berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun sayang, peluang demi peluang yang tercipta tak dibarengi keberuntungan. Laga pun berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Persebaya Surabaya atas PSMS Medan.

  • 38 Dibaca