Peserta PKL PMII se-Sulbar Resmi Dikukuhkan


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Sebanyak 34 orang peserta Pelatihan Kader Lanjut (PKL) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) angkatan ke dua se-Sulawesi Barat resmi dikukuhkan di Gedung Gabungan Dinas (Gadis), Kabupaten Polewali Mandar, Selasa, 14 November 2017.

Ketua Satu Bidang Kaderisasi, Pengurus Besar (PB) PMII, Muhidin Nur dalam sambutan penutupan acara PKL berharap Sulbar bisa menjadi percontohan kaderisasi nasional, terlebih lagi adanya usulan dari Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Sulbar yang siap melaksanakan Pendidikan Kader Nasional (PKN) di wilayah tersebut.

"Hal ini akan kita sampaikan ke Ketua Umum PB PMII," ungkap Muhidin Nur dalam sambutannya. 

Lebih lanjut, Muhidin Nur menyampaikan bahwa, PB PMII akan melaksanakan PKN di 10 wilayah dan salah satunya wilayah Sulawesi. 

"Dan itu bisa saja dilakukan di Sulbar, apalagi melihat kegiatan PKL ini, saya rasa Sulbar sudah sangat siap," katanya.  

Muhidin Nur berharap kepada seluruh kader yang baru saja dikukuhkan agar terus belajar, sehingga bisa menjadi  contoh bagi kader-kader lainnya. 

Sementara itu, Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC PMII) Sulbar, Sukiman dalam sambutannya menyampaikan, PKL  yang merupakan proses kaderisasi formal yang telah dilalui oleh kader-kader PMII se Sulbar itu, diharap mampun memperkuat ideologi dan komitmen kader PMII terhadap cita-cita organisasi.

"Semoga keder yang baru saja dikukuhkan bisa menjadi contoh bagi kader-kader yang lain serta bisa mengimplementasikan ilmunya di masyarakat," ungkapnya.

Tag :

pmii
  • 177 Dibaca