Petinju Putri Asal Sulsel, Meraih Emas di Kejurnas Tinju Kupang


Seputarsulawesi.com, Kupang - Marhayati petinju putri asal Sulawesi Selatan, menjadi petinju pertama yang mampu meraih mendali emas di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Junior-Youth Amatir GOR Flobamora, Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Marhayati menumbangkan petinjnu putri tuan rumah NTT, Pangan Kristina Angela Liko di kelas 54 kilogram (Kg) youth putri dengan menang angka.

Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Sulawesi Selatan, Adi Rasyid Ali tak mampu menyembunyikan rasa harunya. Apalagi ini emas pertama yang diraih atlet binannya sejak ia dilantik menjadi Ketua Pengprov Sulsel akhir Juli 2017 lalu.

‘’Terimakasih kepada Marhayati yang telah memberikan yang terbaik buat daerah ini dan Pertina Sulsel. Semoga ke depannya Marhayati terus mengukir prestasi yang lebih baik lagi di kejuaraan-kejuaraan nasional dan internasional,” ujarARA, sapaan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini, Sabtu, Agustus 2017.

Petinju asal Sulsel masih menyisahkan dua petinjunya , keduanya adalah petinju kakak beradik, Abraham Masihor dan Jushua Holly Masihor yang turun di kelas berbeda.

Malam ini Abraham akan menyelesaikan partai final menghadapi petinju Jawa Barat, Michael Ammut di kelas 54 Kg junior putra.

  • 73 Dibaca