PKB Usung Chuduriah Sahabuddin di Pilbup Polman


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) telah menyatakan sikap dalam menghadapi Pilbup Polman. Partai berlambang bola dunia ini siap mengusung Rektor Unasman, Dr. Chuduriah Sahabuddin untuk maju di Pilkada Polman 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh pengurus DPC PKB dalam konferensi pers yang dihadiri pengurus DPC PKB Polman dan DPW PKB Sulbar di Cafe Indo Map, Jalan Budi Utomo, Kelurahan Pekkabata, Kabupaten Polman, Senin 27 November 2017. 

Katua DPC PKB Polman,  Amiruddin mengatakan, PKB telah berkomitmen mengusung Chuduriah Sahabuddin menjadi Wakil Bupati Polman Periode 2018-2023 mendatang. 

Tak hanya itu, Menurutnya, DPC PKB Polman juga mendorong Chuduriah Sahabuddin berpasangan dengan salah satu dari dua tokoh yang dikabarkan akan maju pada Pilbup Polman, yakni Andi Ibrahim Masdar ( AIM) dan Jendral Salim Mengga.

"Partai kami hanya akan mengeluarkan rekomendasi paket cabup dan cawabup jika yang digandeng itu Chuduriah Sahabuddin. Namun jika tidak, PKB akan membuat poros Baru, berupa paket tersendiri degan melakukan komunikasi dengan partai lain agar bisa membuat koalisi baru," jelas Amiruddin.

Meski demikian, dirinya membantah jika PKB mendorong Chuduriah karena Rektor Unasman ini merupakan adik kandung dari Ketua DPW PKB Sulbar, KH. Syibli Sahabuddin. Menurut  Amiruddin dorongan tersebut murni berdasarkan hasil survei yang dilakukan PKB beberapa bulan terakhir.

Sementara itu, Rektor Unasman, Chuduriah Sahabuddin mengaku merasa bersyukur atas amanah yang diberikan PKB terhadap dirinya dan rekomendasi tersebut menurutnya akan mempermudah dirinya untuk maju di Pilbup Polman.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada PKB atas kepercayaannya kepada saya semoga amanah ini bisa saya emban dan saya jalankan dengan baik," ungkapnya

Chuduriah mengatakan, dirinya bersama timnya juga sudah menjalin komunikasi politik dengan tokoh yang Sunter dikabarkan akan mengisi perhelatan akbar di Pilbup Polman, yakni AIM dan JSM.  

"Meski demikian, namun sampai saat ini belum ada hasil," katanya.

  • 318 Dibaca