PMII Diharap Bisa Jadi Mitra Kritis Pemerintah Sulbar


Seputarsulawesi.com, Polewali Mandar- Gubernur Sulbar, Andi Ali Baal Masdar dalam sambutannya di acara pembukaan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) dan Temu Kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) se Sulbar meminta agar kader PMII bisa menjadi mitra kritis pemeritah Provinsi Sulawesi Barat.

"Selain menggali potensi sumber daya manusia (SDM) di Sulbar, PMII juga diharapkan bisa menjadi mitra yang baik dalam mengawal pembangunan di Sulbar," kata ABM saat menyampaikan sambutan di Gedung Gabungan Dinas (Gadis), Sabtu 11 November 2017.

Dalam sambutannya, ABM juga menyampaikan bahwa PMII harus terus menggali potensi diri, serta bisa menjadi garda terdepan dalam mengawal proses pembangunan yang sedang berlangsung di Sulbar.

"PMII Sulbar harus menggali potensi diri dan terus mengawal proses pembangunan di Sulbar, supaya Sulbar yang kita cintai bisa maju," ungkap mantan Bupati Polman dua periode ini.

ABM berharap, PMII bisa membantu pemerintah dalam menjalankan tugasnya, tentunya melalui  semangat kritis yang dimilikinya.

"Jika ada yang salah, silahkan dikritik, karena pemerintah juga sangat membutuhkan kritikan dan saran dari adik-adik mahasiswa," katanya

Tak hanya itu, di tempat yang sama, ABM juga menyampaikan bahaya paham radikalisme agama. Olehnya itu, ia pun meminta agar warga pergerakan tetap konsisten menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila sebagai ideologi Negara, serta tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tak jelas kebenarannya.

"Anak-anakku yang saya cintai, kita harus sama-sama menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila, terlebih paham Radikalisme sudah merembes ke berbagai wilayah, dan kita semua tahu bahwa paham ini sangat bertentangan dengan ideologi Pancasila," ungkapnya.

Tag :

abm pmii sulbar
  • 235 Dibaca