Pramuka UKM Pertama di Kampus UMMA


Seputarsulawesi.com, Makassar,- Dewan Racana Pramuka Universitas Muslim Maros (UMMA) terbentuk, Senin, 29 Januari 2018. Pelantikan pengurus dikukuhkan langsung oleh Prof. Dr. Kaharuddin, M.Hum mewakili ketua Mabigus.

Pengurus yang dilantik yakni; Penasehat, Prof.Dr. Ansar, M.Si, Ketua Pembina, Dr. Ahdan Sinilele, M. Si, Ketua Pembina Putra, Drs. Burhanuddin, M.Pd. Selain itu, Ketua Gudep Putri, Dr. A.Tenri Uleng, Ketua Dewan Racana Putra Pramuka UMMA, Muh. Syafril Ahmad, dan Ketua Racana putri, Nur Amalia.

Ketua racana pramuka UMMA dalam sambutannya meyakinkan bahwa gudep racana pramuka akan bersinergi dengan berbagai komponen untuk menunjukkan eksistensi pramuka UMMA.

Pada kesempatan yang sama, ketua pembina pramuka UMMA, Dr. Ahdan Sinilele, M.Si mengatakan bahwa pramuka UMMA merupakan UKM pertama yang diresmikan di kampus tersebut. Oleh karena itu, kakak pembina dan racana pramuka UMMA patut berbangga karena mendapat dukungan dan apresiasi dari pimpinan universitas.

Drs.Jabbar dari Kwarcab Pramuka Kabupaten Maros menyampaikan bahwa pramuka UMMA adalah racana pramuka pertama di Kabupaten Maros. Karena itu Kwarcab Maros akan mendorong pramuka UMMA untuk membesarkan pramuka yang baru terbentuk ini.

Ketua Mabigus UMMA diwakili Prof. Dr. Kaharuddin, M.Hum menyampaikan bahwa gudep pramuka UMMA sangat potensial untuk berkembang menjadi besar karena berbasis di kampus. Gugus depan 14.093 -14.094 akan menjadi pioner dalam membentuk karakter mahasiswa dikampus UMMA tersebut. (maruf/yahya)

Tag :

maros sulsel
  • 72 Dibaca