PSSI Mamuju Rekrut Wasit Lesensi C-3


Seputarsulawesi.com, Mamuju,- Persatuan Sepak Bola Suluruh Indonesi (PSSI) mengadakan pelatihan wasit sepak bola lesensi C-3 tingkat Kabupaten Mamuju di Aula Rumah Jabatan Wakil Bupati Mamuju, Kamis, 7 September 2017.

PSSI kabupaten mengundang masing-masing tiga perwakialn setiap kecamatan di lingkup Kabupaten Mamuju. Namun, hanya ada lima kecamatan yang mengikuti pelatihan tersebut yaitu Kecamatan  Simboro, Kalukku, Kalumpang, Papalang dan Tapalang Barat denga jumah peserta yang hadiri 25 orang.

Sekertaris Panitia Jufri mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk merekrut wasit-wasit muda yang berpotensi menjadi wasit nasional dan internasional.

"Kami laksanakan kegiatan ini untuk memantau dan merekrut wasit-wasit yang berpotensi dan berbakat untuk kita dorong mengikuti pelatihan wasit yang berlesensi lebih di atas lagi," katanya

Jufri menambahkan banyak wasit-wasit yang memiliki potensi, untuk itu kita dorong untuk peningkatan kompetensinya.

"Kita harus pahami menjadi seorang wasit itu bukan hal mudah, disamping pengetahuan kita harus memadai juga harus ditunjang dengan fisik yang baik karena jadi wasit itu dalam waktu 45 menit pertandinagn wasit harus berlari lebih 20 KM," kata Jufri.

  • 52 Dibaca